Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Terbukti Bersalah!

By Tulus Muliawan - Kamis, 29 Januari 2015 | 02:30 WIB
Diego Costa, siap dijatuhi sanksi. Inset: pelanggaran yang dilakukan Costa.
GLYN KIRK/AFP
Diego Costa, siap dijatuhi sanksi. Inset: pelanggaran yang dilakukan Costa.

Aksi brutal yang dilakukan Diego Costa pada laga kontra Liverpool, Selasa (27/1), mendapat perhatian khusus dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Berdasarkan hasil investigasi, Costa dinyatakan melakukan kekerasan di lapangan.

Berdasarkan tayangan ulang pertandingan, Diego Costa tertangkap kamera menginjak kaki Emre Can pada menit ke-12. Ketika itu, Can sedang terjatuh di pinggir lapangan, lalu Costa memijakkan kaki di atas kaki Can.

Momen kedua terjadi beberapa saat kemudian. Kali ini, penyerang asal Spanyol itu dengan sengaja mendaratkan kakinya di atas kaki Martin Skrtel. Kedua kejadian itu luput dari pengamatan wasit Michael Oliver.

"Diego Costa akan dijatuhi hukuman dari FA karena terbukti melakukan kekerasan yang tidak terlihat oleh ofisial pertandingan, namun tertangkap di video."

"Tuduhan itu diberikan karena insiden yang melibatkan Diego Costa dengan Emre Can pada menit ke-12 leg dua semifinal Piala Liga di Stamford Bridge."

FA masih memberikan waktu hingga Kamis sore waktu setempat kepada Costa untuk memberikan tanggapan. Sejauh ini, belum ada hukuman resmi yang dijatuhkan FA. Berikut adalah pelanggaran keras yang dilakukan Costa.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X