Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Lebih Tajam Tanpa Duo Liberia?

By Aning Jati - Senin, 19 Januari 2015 | 21:34 WIB
Yao Ruddy Abblode dan Sengbah Kennedy.
Suci Rahayu
Yao Ruddy Abblode dan Sengbah Kennedy.

2, di turnamen pramusim Piala SCM 2015.

Lini tengah dan depan Singo Edan lebih hidup setelah ditariknya dua pemain asing, Yao Rudy Abblode (56') dan Sengbah Kennedy (66').

Tiga gol lahir setelah Samsul Arif dan Ahmad Nufiandani masuk menggantikan duo pemain asing Liberia itu.

Samsul dan Ahmad punya kecepatan di atas rata-rata dan sukses mengacaukan lini belakang Mitra Kukar yang mulai kelelahan. Bisa dikatakan hal itu memang strategi tim pelatih Arema.

Pelatih Arema, Suharno, mengakui kalau pergantian di sektor tengah dan depan itu jadi kunci sukses timnya membenamkan Mitra Kukar.

"Kami mencoba memasukkan gelandang dan striker cepat untuk menaikkan tempo. Tapi, bukan berarti kami main lebih jelek justru saat ada Yao Rudy dan Kennedy," ujarnya.

Suharno menambahkan kalau dua pemain yang didatangkan dari Persiwa itu masih butuh adaptasi lagi. "Dua pemain asing ini masih muda. Butuh proses juga untuk nyetel sama tim," imbuhnya.

Di pertandingan kemarin, Arema turun dengan formasi lebih banyak gelandang, 4-4-2. Hal itu di luar dugaan karena biasanya Arema bermain dengan 4-3-3 jika tampil di kandang sendiri.

"Tetapi, kami coba bermain dengan dua striker untuk melihat kemampuan Rudy juga kala diduetkan dengan Gonzales," kata Suharno.


Editor : Bolanews
Sumber : (Iwan Setiawan/Harian BOLA)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X