Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mutiara Cardinal Juara Pembangunan Jaya Cup IV

By Tulus Muliawan - Sabtu, 18 Oktober 2014 | 21:15 WIB
Mutiara Cardinal, juara di edisi keempat Pembangunan Jaya Cup.
Erly Bahtiar/Bolanews
Mutiara Cardinal, juara di edisi keempat Pembangunan Jaya Cup.

Perkumpulan Bulu Tangkis Mutiara Cardinal mengukuhkan diri sebagai klub terbaik di Tanah Air. Predikat tersebut layak diberikan kepada klub asal Bandung setelah kembali tampil sebagai juara kejuaraan beregu campuran kelompok junior Pembangunan Jaya Cup IV.

Mutiara Cardinal tampil sebagai juara kejuaraan berhadiah total Rp425 juta setelah di final yang berlangsung di GOR Asia-Afrika, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/10) petang, berhasil menggulung favorit juara Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Bagi klub yang dulu bernama Blue White ini, kesuksesan yang diukir oleh Vega Vio Nirwanda dkk., ini merupakan kali kedua menjadi yang terbaik. Pada kejuaraan serupa tahun lalu, Mutiara Cardinal juga hadir sebagai kampiun setelah di partai pamungkas menekuk klub Djarum Kudus, 3-2.

Keberhasilan Mutiara Cardinal sebagai juara ditentukan pasangan ganda putri, Yulfira Barkah/Dianita Saraswati. Bertarung di partai keempat, Yulfira/Dianita yang sebelumnya juga menjadi penentu kemenangan 3-1 klubnya atas Djarum di semifinal, sukses mengatasi Lya Ersalita/Ruselly Hartawan, 21-12, 21-15.

"Terima kasih atas perjuangan para pemain yang tampil maksimal, penuh semangat, dan pantang menyerah. Mereka telah menunjukkan permainan terbaik. Terima kasih juga kepada suporter yang terus mendukung rekan-rekannya bertanding di tengah lapangan," kata Sian Sugiarto, manajer tim Mutiara Cardinal.

Kejuaraan yang dihelat untuk keempat kalinya ini berformat beregu campuran seperti ajang Piala Sudirman yang mempertandingkan nomor tunggal putra-putri, ganda putra-putri, dan ganda campuran.

Sebanyak delapan klub memeriahkan ajang ini. Di Grup A berkumpul Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Candra Wijaya Jakarta, dan Semen Gresik. Sementara di Grup B bergabung, Mutiara Cardinal Bandung, Pelita Bakrie Jakarta, Exist Jakarta Utara, dan Suryanaga Surabaya.


Editor : Broto Happy Wondomisnowo
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X