Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Butuh Bek Tengah, Laporte Tolak Gabung

By Verdi Hendrawan - Jumat, 17 Oktober 2014 | 15:10 WIB
Aymeric Laporte
MARTIN BUREAU/GETTY IMAGES
Aymeric Laporte

Bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte kini telah menegaskan mengenai status kewarganegaraannya untuk membela tim nasional. Meskipun Spanyol telah meminta secara langsung, namun pemain berusia 20 tahun itu menolak untuk bergabung.

Menurut laporan dari L'Equipe, Laporte yang memiliki kewarganegaraan Prancis dan Spanyol dikabarkan berencana untuk menerima pinangan bergabug dengan La Roja yang saat ini kekurangan bek tengah. Hal ini akan dikabarkan akan segera dilakukan Laporte bila dalam waktu dekat Les Blues tidak juga memanggilnya.

Namun, hal ini dibantah oleh Laporte. Ia menegaskan bahwa dirinya hanya akan membela Prancis di ajang internasional. Meskipun pelatih Didier Deschamps atau timnas Prancis tidak juga kunjung memberinya kesempatan melakukan debut.

"Saya hanya akan bermain untuk Prancis dan saya akan terus bermain untuk Perancis," kutipan dari tulisan Laporte di akun Twitter-nya.

Meskipun Laporte adalah pemain asli binaan Athletic Bilbao, namun Laporte merupakan pemain asal Prancis. Ia pun telah membela Les Blus di level usia U-17, U-18, U-19, dan U-21.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X