Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Demi Target, Tidak Ada Batasan Usia

By Eko Widodo - Senin, 28 April 2014 | 17:25 WIB
Christian Gonzales, usia tak membatasinya terus memperkuat tim nasional.
Fernando Randy
Christian Gonzales, usia tak membatasinya terus memperkuat tim nasional.

Dalam mengukur talenta pemain timnas senior, pelatih Alfred Riedl menge­sam­pingkan batasan usia. “Mela­ku­kan regenerasi pemain pen­ting, tapi buat saya yang men­dapat target tinggi dari PSSI, tentu akan bersikap realistis da­lam melakukan pemilih­an pemain,” ucap Alfred.

Alfred cenderung memfokuskan buruan pemain di Liga Super Indonesia dan kompetisi internasional. Perhelatan Divisi Utama bisa dibilang tidak masuk hitungan sama sekali.

“Standar kualitas pertandingan Divisi Utama sudah pasti berada di bawah level LSI. Harus benar-benar pemain yang spesial dari kompetisi itu yang bisa bergabung di timnas,” ujar nakhoda berusia 64 tahun itu.

Untuk menjaring pe­main-pemain yang akan meng­ikuti seleksi tahap ke­dua, Alfred dan para asisten­nya menyebar ke banyak daerah. Mereka menyaksikan pertandingan-pertandingan LSI secara kontinu.

“Menonton pertandingan langsung akan terasa bedanya dibandingkan ketika Anda menyaksikan aksi pemain dari rekaman video atau siaran langsung pertandingan. Akan teta­pi, juga tak mungkin bagi tim pelatih bisa menyak­sikan langsung semua pertan­dingan karena faktor ja­rak dan waktu. Kami mengom­binasikan keduanya,” kata mantan pelatih Vietnam dan Laos itu.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Editor : Eko Widodo
Sumber : Sumber: Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X