Tak Pakai Sepatu Tepat, Kaki Bintang NFL Beku Saat Jalani Terapi Dingin

By Firzie A. Idris - Kamis, 8 Agustus 2019 | 05:35 WIB
Pemain Oakland Raiders, Antonio Brown.
@NFL
Pemain Oakland Raiders, Antonio Brown.

JUARA.net - Bintang Oakland Raiders, Antonio Brown, menderita cedera kaki serius yang disebabkan oleh frostbite (radang dingin) setelah jaringan tubuhnya membeku dan rusak karena paparan suhu rendah saat menjalani cryotherapy.

Bintang NFL tersebut disinyalir tak memakai sepatu tepat saat masuk ke dalam ruang terapi bersuhu dingin di Prancis bulan lalu.

Alhasil, kakinya terpapar ke suhu ekstrem di dalam ruangan tersebut.

Pemain berusia 31 tahun itu absen pada mayoritas training camp bersama Raiders.

Ia absen berlatih bersama tim sejak 30 Juli ketika mengunjungi spesialis cedera kaki.

Chris Simms dari Pro Football Talk menjadi yang pertama membicarakan cedera Brown tersebut.

"Pada dasarnya, Antonio Brown memasuki ruang terapi suhu dingin tanpa memakai sepatu yang benar. Oleh karena itu, kakinya melepuh," ujar Simms kepada situs Fox Sports.

"Banyak pertanyaan soal kenapa kondisi kakinya bisa menjadi seperti itu. Akan tetapi, penjelasan sejauh ini adalah seperti yang diungkapkan."

Terapi suhu dingin menjadi bagian dari rehabilitasi fisik seorang pemain.

Seseorang yang menggunakan terapi ini akan masuk ke dalam suatu ruangan dengan suhu minus 110 derajat celcius selama tiga menit.

Di luar dunia NFL, Antonio Brown mengaku sebagai fans sepak bola. Ia mengunjungi markas latihan Paris Saint-Germain saat ia berada di Prancis


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X