SEJARAH HARI INI - Cristiano Ronaldo Cetak Gol Terakhir buat Manchester United tetapi Bohong

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 10 Mei 2024 | 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris, 10 Mei 2009 di Old Trafford.
PAUL ELLIS/AFP
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya dalam laga Manchester United vs Manchester City di Liga Inggris, 10 Mei 2009 di Old Trafford.

JUARA.NET - Suporter Manchester United menyangka mereka sudah melihat Cristiano Ronaldo mencetak gol terakhir buat klub kesayangan mereka pada sejarah hari ini 15 tahun yang lalu.

Walaupun Ronaldo memulai kariernya di klub Liga Portugal, Sporting CP, adalah Manchester United yang membuat nama CR7 mendunia.

Dengan mereknya sebagai salah satu klub paling populer sejagat, Setan Merah membantu Ronaldo memperkenalkan dirinya pada para pencinta sepak bola.

Apalagi, performa Ronaldo sendiri bersinar semakin terang bersama klub juara Liga Inggris 20 kali itu setelah direkrut pada 2003-2004.

Pada 2006-2007, berkat binaan Manchester Untied, pesepak bola kelahiran 5 Februari 1985 ini untuk pertama kalinya menembus koleksi 20 gol dalam semusim.

Sejak saat itu Cristiano Ronaldo dikenal sebagai monster gol yang setiap musim mampu mencetak puluhan gol.

Sejak musim 2007-2008, sudah mulai muncul rumor bahwa Real Madrid mengincar Ronaldo.

Rumor itu semakin kuat setelah Ronaldo membawa Man United menjuarai Liga Champions pada 2007-2008.

Pada musim itu, CR7 juga melakoni musim tertajamnya di Inggris dengan dia mencetak 42 gol di semua kompetisi.

Ide transfer ke Real Madrid sendiri disambut positif oleh Ronaldo karena dia merasa klub Liga Spanyol itu bisa melesatkan dirinya ke level yang berbeda di kancah Eropa dan internasional.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Premierleague.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X