Hasil Tinju Dunia - Lawan Seperti Zombi, Teofimo Lopez Menang Telak dan Pertahankan Gelar

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 30 Juni 2024 | 11:46 WIB
Teofimo Lopez mengalahkan Steve Claggett untuk mempertahankan sabuk juara tinju kelas welter junior WBO, Minggu (30/6/2024) WIB di Miami.
X.COM @RINGOFHIGHLIGHT
Teofimo Lopez mengalahkan Steve Claggett untuk mempertahankan sabuk juara tinju kelas welter junior WBO, Minggu (30/6/2024) WIB di Miami.

JUARA.NET - Dengan lawannya tampil bak zombi yang tak roboh walaupun dipukuli berkali-kali, Teofimo Lopez meraih kemenangan telak untuk mempertahankan gelar juara dunia tinju kelas welter junior WBO. 

Hasil tinju dunia pada Minggu (30/6/2024) WIB menampilkan perebutan sabuk juara kelas welter junior WBO antara juara bertahan Teofimo Lopez melawan Steve Claggett di Miami.

Lopez pernah hampir menjadi juara sejati di kelas ringan dengan memegang sabuk WBA (Super), IBF, WBO, dan The Ring pada 2020.

Namun, setelah kalah dari George Kambosos Jr pada 2021, petinju Amerika berusia 26 tahun ini pindah ke kelas welter junior.

Sabuk juara WBO didapatkan petinju berjulukan The Takeover ini setelah mengalahkan Josh Taylor pada 10 Juni 2023.

Titel itu sudah dipertahankan Lopez sekali dengan menaklukkan Jamaine Ortiz pada 8 Februari lalu.

Akan tetapi, pemilik rekor 20-1 ini dikritik tidak tampil bagus.

Teofimo Lopez jadi membutuhkan kemenangan yang menyakinkan atas Steve Claggett.

Sang lawan tidak terhitung sebagai petinju elite.

Walaupun sudah 47 kali bertarung dengan rekor 38 kali menang, 7 kali kalah, dan 2 kali imbang, Claggett baru kali ini bertarung memperebutkan sabuk juara.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Sportskeeda.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X