Kabar Duka, Pemain Tim China Meninggal Dunia Saat Berkompetisi di Badminton Asia Junior Championships

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 1 Juli 2024 | 08:18 WIB
Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis, pemain China meninggal saat berkompetisi di Badminton Asia Junior Champioships 2024
ISTIMEWA
Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis, pemain China meninggal saat berkompetisi di Badminton Asia Junior Champioships 2024

JUARA.NET - Kabar duka datang menghampiri dunia bulu tangkis baru-baru ini.

Seorang pemain tunggal putra China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia ketika berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta.

Kabar tersebut disampaikan lewat pernyataan dari PBSI pada Senin (1/7/2024) dinihari WIB.

Dalam keterangan yang ada, Zhang Zhi Jie awalnya tengah membela negaranya dalam laga ketiga melawan Jepang pada Minggu (30/6/2024).

Ia lantas tidak sadarkan diri kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan.

Namun, kabar duka datang, pemain muda China itu dikabarkan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian pernyataan dari PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis."

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 - Tak Ada Resep Rahasia, Anak Asuh Nova Widianto Andalkan Kerja Keras


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : kompas, PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X