Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEJARAH HARI INI - Taufik Hidayat Ukir Rekor, Kawinkan Medali Emas Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 21 Agustus 2024 | 06:00 WIB
Taufik Hidayat (kedua dari kanan), saat diterima Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) setelah menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2005.
AFP
Taufik Hidayat (kedua dari kanan), saat diterima Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) setelah menjadi kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2005.

JUARA.NET - Dalam sejarah hari ini 19 tahun yang lalu, Indonesia untuk terakhir kalinya memiliki tunggal putra yang menjadi kampiun Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Sudah hampir dalam 2 dekade terakhir Indonesia tidak pernah melihat ada tunggal putra yang mampu memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Pada selang 2006-2015, pebulu tangkis China mendominasi nomor tersebut.

Dalam 6 penyelenggaraan terakhir, perwakilan Denmark (2 kali), Jepang (2), Singapura, dan Thailand bergantian menjadi juara.

Terakhir kali Indonesia punya atlet yang memenangi nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis adalah pada edisi 2005.

Andalan Indonesia yang sukses menjadi juara itu adalah legenda bulu tangkis Tanah Air, Taufik Hidayat.

Taufik datang ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2005 yang berlangsung di Anaheim, Amerika Serikat, dengan status sebagai juara Olimpiade 2004.

Namun, dia bukan unggulan utama di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2005.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Era Tak Terkalahkan Kamaru Usman di UFC Terhenti Tragis di Tangan Leon Edwards 

Pebulu tangkis asal Bandung itu hanya menjadi unggulan ke-6.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X