Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEJARAH HARI INI - Mike Tyson Bayar Lennox Lewis untuk Mengalah dan Menang atas Lawan yang Cepat Menyerah

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 7 September 2024 | 06:00 WIB
Mike Tyson meng-KO Bruce Seldon di ronde pertama untuk menyatukan sabuk juara tinju kelas berat WBA dan WBC pada 7 September 1996 di Las Vegas.
JEFF HAYNES/AFP
Mike Tyson meng-KO Bruce Seldon di ronde pertama untuk menyatukan sabuk juara tinju kelas berat WBA dan WBC pada 7 September 1996 di Las Vegas.

JUARA.NET - Salah satu pertarungan paling kontroversial dijalani legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, pada sejarah hari ini 28 tahun yang lalu.

Setelah kalah secara mengejutkan dari Buster Douglas pada 1990 dan masuk penjara pada selang 1992-1995 karena kasus pemerkosaan, Tyson berusaha meniti jalan untuk kembali menjadi juara dunia sejati di tinju kelas berat.

Dua lawan lemah, Peter McNeeley dan Buster Mathis Jr, diumpankan kepada Si Leher Beton dalam 2 laga pertama setelah kembali ke atas ring.

Bisa ditebak, Tyson berhasil menang KO mudah atas mereka.

Berikutnya Iron Mike langsung mendapatkan jalur ekspres dan bertemu juara WBC, Frank Bruno.

Dalam duel yang berlangsung pada 16 Maret 1966, Tyson menang KO di ronde 3 atas lawan yang juga pernah dikalahkannya di ronde 5 pada 1989.

Setelah itu, seharusnya Mike Tyson menghadapi Lennox Lewis sebagai penantang wajib di WBC.

Namun, Tyson membayar Lewis 4 juta dolar AS atau sekarang sekitar 61,6 miliar rupiah untuk mengalah dan menepi dari rencana pertarungan.

Baca Juga: SEJARAH HARI INI - Menunggu 10 Tahun dan 106 Laga, Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Pertama buat Portugal 

Pasalnya, Si Leher Beton ingin mengejar juara WBA, Bruce Seldon.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BoxRec.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X