Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil UFC 306 - Berubah Jadi Pegulat, Valentina Shevchenko Rebut Sabuk dari Alexa Grasso

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 15 September 2024 | 12:04 WIB
Valentina Shevchenko mendominasi Alexa Grasso dalam pertarungan gulat untuk merebut sabuk juara kelas terbang perempuan di UFC 306, Minggu (15/9/2024) WIB di Sphere, Las Vegas.
CHRISTIAN PETERSEN/AFP
Valentina Shevchenko mendominasi Alexa Grasso dalam pertarungan gulat untuk merebut sabuk juara kelas terbang perempuan di UFC 306, Minggu (15/9/2024) WIB di Sphere, Las Vegas.

JUARA.NET - Memamerkan kemampuannya bergulat, Valentina Shevchenko sukses mendominasi Alexa Grasso untuk kembali menjadi juara kelas terbang perempuan UFC

Laga co-main event UFC 306, Minggu (15/9/2024) WIB di Sphere, Las Vegas, adalah duel ketiga antara Alexa Grasso kontra Valentina Shevchenko.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, UFC menggelar trilogi pertarungan antara 2 jagoan perempuan.

Grasso berusaha mempertahankan sabuk juara kelas terbang perempuan yang dia rebut dari Shevchenko di UFC 285 pada 4 Maret 2023.

Kekalahan dari Grasso memutus rekor kemenangan beruntun Shevchenko yang sempat mencapai 9 laga.

Setelah pertemuan pertama itu, 2 jagoan ini bertemu lagi pada 16 September 2023.

Dengan hasil imbang, Grasso yang memiliki rekor 16 kali menang, 3 kali kalah, dan sekali seri mampu mempertahankan gelar.

Shevchenko masuk ke UFC 306 dengan rekor 23 kali menang, 4 kali kalah, dan 1 kali imbang.

Valentina Shevchenko mengawali pertarungan dengan mendaratkan satu pukulan kiri sambil mengelak dari serangan Alexa Grasso.

Sedang di atas angin dalam adu pukulan, Shevchenko tiba-tiba melancarkan takedown dan membawa pertarungan ke bawah.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X