Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Dito Ariotedjo Jadi Saksi Penandatanganan PKS Bantuan Pemerintah untuk Peparnas 2024

By Ade Jayadireja - Sabtu, 28 September 2024 | 02:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menjadi saksi penandatanganan perjanjian kerjasama bantuan pemerintah untuk dukungan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024.
ADE JAYADIREJA/JUARA.NET
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menjadi saksi penandatanganan perjanjian kerjasama bantuan pemerintah untuk dukungan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024.

JUARA.NET - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menjadi saksi penandatanganan perjanjian kerjasama bantuan pemerintah untuk dukungan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII 2024.

Kegiatan penandatanganan berlangsung di Media Center Kemenpora, Jakarta, Jumat (27/9/2024).

Acara tersebut dilakukan antara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora Darmo Susilo, PPK pada Asisten Deputi Standarisasi Akreditasi Sertifikasi Prasarana dan Sarana Olahraga Kemenpora Bastaman Harahap, serta Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto.

Menpora Dito mengatakan, bantuan pemerintah tersebut mencapai Rp 290 miliar. Diharap penyelenggaraan Peparnas tahun ini bisa terselenggara dengan sukses dan lancar.

"Hari ini kita selaku perwakilan pemerintah pusat, Kemenpora menyerahkan angka nominal Rp 290 miliar yang akan dikelola di kepanitiaan PB Peparnas. Jumlah itu untuk penyelenggaraan dan sisanya untuk peralatan. Hadir juga tadi para saksi dari Kejagung dan juga Bareskrim," ujar Dito.

Menpora Dito menyebut, perhelatan Peparnas XVII ini akan tetap dipantau oleh tim satgas tata kelola, yang mana sebelumnya juga bertugas pada ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara.

"Kami sampaikan ulang seperti saat PON, satgas tata kelola masih bekerja, karena dalam Keppres nomor 24 itu satgas tata kelola untuk PON dan juga Peparnas. Jadi kami sampaikan di awal akan ada pendampingan dan akan di monitor," terang Menpora Dito.

Lebih lanjut, Menpora Dito yakin panitia pelaksana bisa bekerja dengan maksimal. Mereka akan fokus dalam pengelolaan penyelenggaraan. Sebab, untuk venue-venue sudah dalam keadaan siap dan tidak ada pembangunan ulang.

"Semua venue yang ada di Jawa Tengah itu siap, karena sebelumnya sudah pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games. Sehingga nanti PB Peparnas fokus dalam mengelola penyelenggaraan event," jelas Menpora Dito.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PB Peparnas XVII DB Susanto menyatakan pihaknya siap dalam menyukseskan ajang tersebut. Dia bilang anggaran itu akan digunakan sesuai dengan peruntukannya.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X