Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2024 - Marc Marquez Gagal Pole Position Gegara Langgar Track Limit, Si Rookie Start Terdepan

By Ananda Lathifah Rozalina - Sabtu, 5 Oktober 2024 | 09:37 WIB
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez gagal pole position di sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2024
MOTOGP.COM
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez gagal pole position di sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2024

JUARA.NET - Pembalap Gresini Racing, Marc Marque mengalami nasib kurang beruntung di sesi kualifikasi MotoGP Jepang hari ini, Sabtu (5/10/2024).

Sesi kualifikasi dimulai, Joan Mir menjadi pembalap yang sempat memimpin catatan waktu lap sebelum digeser oleh Jack Miller.

Pembalap KTM itu mencatatkan waktu lap 1 menit 44,432 detik.

Seiring berjalannya sesi kualifikasi, Miller memperbaiki catatan waktu lapnya menjadi 1 menit 44,296 detik dan makin suit dikejar oleh rival-rivalnya.

Saat para pembalap akan memulai run keduanya, pembalap Yamaha, Fabio Quartararo tampak frustrasi dengan motornya yang tak kunjung siap.

Terlepas dari insiden yang dialami Quartararo, Franco Morbidelli yang melakukan run keduanya berhasil menyaingi catatan Jack Miller.

Pembalap Prima Paramac itu mencatatkan waktu lap 1 menit 43,746 detik.

Morbidelli terus mempertahankan posisinya hingga akhir, pembalap jebolan akademi Valentino Rossi itu pun melaju ke sesi Kualifikasi Kedua (Q2) bersama Fabio Quartararo yang berada di tempat kedua pada sesi Q1.

Memasuki sesi Q2, Morbidelli dan Quartararo pun memacu motornya bersama para pembalap lain untuk memperebutkan pole position.

Baca Juga: Calon Jawara Moto3 Ungkap Saran Marc Marquez Padanya, Gelar Juara Lebih Penting Ketimbang Tiket MotoGP?


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X