Hamilton Taklukkan Lintasan Basah pada Latihan Kedua GP Jepang

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:13 WIB
Pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada hari pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).
BEHROUZ MEHRI / AFP
Pebalap Formula 1 asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobil pada hari pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis hamilton, keluar sebagai yang tercepat pada latihan kedua GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Hamilton sukses menaklukkan lintasan basah akibat guyuran hujan dengan putaran tercepat 1 menit 48,719 detik.

Dia mengungguli pebalap Force India, Esteban Ocon dan Sergio Perez. Pada sesi ini hanya ada lima pebalap yang membukukan putaran terbaik.

Awalnya, sesi latihan kedua dijadwalkan pada pukul 14.00-15.30 waktu setempat atau 12.00-13.30 WIB. Namun, sesi tertunda selama 45 menit untuk menunggu hujan reda.

Kimi Raikkonen (Ferrari) menjadi pebalap pertama yang turun lintasan setelah hujan deras mengguyur Sirkuit Suzuka. Tak lama berselang, dia gagal melanjutkan sesi.

Hamilton naik ke urutan tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 48,719 detik, diikuti Ocon dan Perez.

Insiden dialami Lance Stroll (Williams). Dia menabrak dinding pembatas lintasan saat melewati tikungan 1.

Hingga sesi berakhir, tidak ada pebalap lagi yang membuat putaran tercepat pada sesi yang berlangsung selama 90 menit ini.

Tercatat hanya lima pebalap yang mengikuti sesi ini.

Para pebalap akan kembali melanjutkan persaingan GP Jepang dengan menjalani sesi latihan ketiga dan kualifikasi pada Sabtu (7/10/2017).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X