Hasil Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 16 November 2017 | 08:02 WIB
Valentino Rossi, saat balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).
MOTOGP.COM
Valentino Rossi, saat balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (22/10/2017).

 Setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP tahun ini, Marc Marquez kembali menunjukkan kelasnya di tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu (15/11/2017).

Pebalap kelahiran Cervera tersebut kembali menunjukkan kalau dirinya tidak pernah setengah hati dalam mencari batas potensi dari motor RC213V miliknya.

Marquez mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 30,033 detik atau lebih baik 0,1 detik dari pebalap tercepat di hari pertama tes, Maverick Vinales.

Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa juga telah menguji motor baru mereka untuk kejuaraan tahun depan.

(Baca Juga: Meski Menang, Ahsan/Rian Anggap Wasit Berat Sebelah)

Di sisi lain, pebalap Yamaha Tech3 Johann Zarco berhasil membantah saran Valentino Rossi yang menyuruhnya untuk tetap memakai motor Yamaha M1 generasi 2016.

Mengendarai motor yang sering dikambing hitamkan Rossi dan Vinales, Johann Zarco nyatanya berhasil menjadi pebalap Yamaha tercepat di hari kedua tes.

Merasa dirinya lebih potensial dengan motor barunya, Zarco mencatat waktu terbaik ketiga dan hanya terpaut 0,003 detik dari Dani Pedrosa yang berada di posisi kedua.

Sementara runner-up MotoGP 2017, Andrea Dovizioso tidak terlalu lama melakukan tes dengan motornya meski tidak mengalami insiden apapun.

(Baca Juga: Program untuk Timnas Basket Putra Segera Disusun Fictor Roring)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X