Cara Muhammad Fadli Jaga Kebugaraan Saat Musim Hujan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 29 September 2017 | 08:05 WIB
Atlet paracycling Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin, berpose seusai latihan fisik di Fitness First, Pejaten Village, Jakarta, Kamis (29/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Atlet paracycling Indonesia, Muhammad Fadli Imammudin, berpose seusai latihan fisik di Fitness First, Pejaten Village, Jakarta, Kamis (29/9/2017).

Belakangan ini, cuaca buruk melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya. Contohnya pada Rabu (28/9/2017), hujan turun sejak pagi hingga malam hari.

Cuaca seperti itu tentunya bisa berdampak terhadap kesehatan, sehingga seseorang bisa dengan mudahnya terserang penyakit.

Agar terhindar dari gangguan tersebut, eks pebalap motor yang kini menjadi atlet paracycling nasional, Muhammad Fadli Imammudin, mengimbau agar masyarakat terus berolahraga.

"Saat cuaca seperti ini, sebisa mungkin kita harus menjaga tubuh agar tetap panas. Jangan sampai pasif karena bisa gampang sakit, contohnya seperti masuk angin," kata Fadli saat ditemui JUARA.net di Fitness First, Pejaten Village, Jakarta, Kamis (29/9/2017).

Baca juga:

"Dengan berolahraga, kita akan mengeluarkan energi dan tubuh kita akan terjaga," kata Fadli lagi.

Fadli menyatakan bahwa olahraga itu bisa dilakukan kapan dan di mana saja.

Apapun jenisnya, olahraga akan memberikan efek positif bagi yang menjalaninya.

Olahraga simpel, kata Fadli, bisa dimulai dengan mengandalkan beban tubuh sendiri, seperti push up, sit up, bahkan jalan kaki.

"Pokoknya harus berolahraga walaupun hanya sebentar. Kalau sehat kan kita jadi irit karena nggak perlu beli obat," ujar Fadli seraya tersenyum.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X