Kakek Tiga Cucu dari Malang Raih Tiga Medali Emas di Cile

By Suci Rahayu - Rabu, 22 November 2017 | 12:18 WIB
Suwandi, altet master di bidang atletik asal Kota Malang berpose dengan 3 medali emas yang ia raih di ajang Sudamericano Master De Atletismo XIX, Cile, November 2017.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Suwandi, altet master di bidang atletik asal Kota Malang berpose dengan 3 medali emas yang ia raih di ajang Sudamericano Master De Atletismo XIX, Cile, November 2017.

Usia hanya sebuah hamparan angka. Mungkin itulah yang ada di benak Suwandi. Usianya sudah tidak lagi muda, tapi untuk urusan mengukir prestasi, Suwandi seperti tidak pernah bosan meski sudah berusia 63 tahun.

Kakek Suwandi adalah atlet master di bidang atletik asal Kota Malang. Pekan lalu, ia baru saja pulang dari Cile.

Kakek yang sudah memiliki sembilan cucu ini ke Cile untuk ambil bagian dalam kejuaraan dunia Sudamericano Master De Atletismo XIX bulan November ini.

Jauh-jauh datang ke Cile, Suwandi tidak pulang dengan tangan hampa. Tiga medali emas ia bawa pulang ke Malang.

Suwandi berhasil meraih tiga medali emas di nomor lari 100 meter, lompat jauh, dan lompat jangkit di kelompok usia 60 tahun.


Suwandi atlet master di bidang atletik asal Kota Malang yang baru saja memperoleh 3 medali Sudamericano Master De Atletismo XIX di Cile, sedang berlatih di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, pada (21/11/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

"Tentu saja saya sangat bangga bisa mengibarkan Merah Putih di Cile dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini. Semoga ini bisa menjadi inspirasi dari generasi muda,” kata Suwandi saat ditemui oleh JUARA.

Baca Juga:

Suwandi pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih pada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah memberikan dukungan penuh kepadanya. Dukungan yang diberikan bukan hanya secara moril tapi juga dana.

"Tidak lupa juga saya terima kasih pada KONI Kota Malang yang mensupport saya dan juga PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) Kota Malang selama ini," ucapnya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X