Inapgoc Gelar Sosialisasi Asian Para Games pada 'Run for Difable' 2017

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 3 Desember 2017 | 20:00 WIB
Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari melepas peserta Run for Difable 2017 di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (3/12/2017).
INAPGOC
Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari melepas peserta Run for Difable 2017 di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (3/12/2017).

Indonesian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) mengadakan event fun run, Run for Difable 2017.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka merayakan hari difabel sedunia dan membangun kesadaran masyarakat akan kesetaraan bagi para difabel dalam berkarya

Run for Difable 2017 berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (3/12/2017) WIB.

Acara ini merupakan inisiatif dari Inapgoc selaku penyelenggara Asian Para Games 2018.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018.

Tema pada kegiatan Run for Difable yakni Humanity in Diversity yang diartikan untuk memaknai keberagaman baik suku, agama, maupun kondisi fisik bukan sebuah batasan untuk berkarya dan bekerja sama.

"Kesetaraan merupakan salah satu nilai yang diusung oleh gerakan Paralympic Internasional dan nilai itu juga ingin kami kampanyekan dalam kegiatan ini," kata Ketua Umum Inapgoc Raja Sapta Oktohari.

"Melalui Run for Difable kami berharap dapat meningkatkan dukungan akan kesetaraan bagi teman-teman difabel di tengah masyarakat. Perbedaan fisik itu hanya apa yang terlihat, namun lebih dari itu, semangat berkarya mereka perlu kita dukung dan banggakan," ujar dia.

Terdapat 2.000 peserta yang meramaikan Run for Difable 2017. Mereka berlomba menempuh rute Monas menuju Hotel Indonesia (HI) dan kembali ke Monas dengan jarak sejauh 7,4 kilometer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X