Ini Program PP PBI Setelah Kejurnas Boling di Palembang

By Noverta Salyadi - Jumat, 2 Maret 2018 | 08:12 WIB
Atlet Bowling dari 12 Provinsi di Indonesia mengikuti kejuarnas Road to Asian Games 2018, di venue Bowling Jakabaring Sport City Palembang.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Atlet Bowling dari 12 Provinsi di Indonesia mengikuti kejuarnas Road to Asian Games 2018, di venue Bowling Jakabaring Sport City Palembang.

1 Maret 2018, Persatuan Boling Indonesia (PBI) mengagendakan beberapa program untuk meningkatkan prestasi atlet boling Indonesia sebelum berlaga pada Asian Games 2018.

Indonesia pada Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta nanti menargetkan 2 medali emas dari nomor trio dan master. Sebagai persiapan, atlet akan mengikuti pemusatan latihan di Palembang.

Dalam kejuaraan nasional Road to Asian Games di Palembang ini, atlet-atlet nasional mendominasi perolehan medali baik di nomor perorangan, trio, maupun master.

Di antara atlet nasional yang berhasil meraih medali yaitu Hardy Rachmadian dari Sumatera Utara dan Novie Phang (DKI Jakarta).

Baca Juga:

Manager timnas boling, Rony Mandagi, mengatakan bahwa terjadi persaingan yang sangat ketat antar atlet-atlet nasional maupun daerah pada Kejurnas kali ini.

Ini menunjukkan adanya peningkatan prestasi atlet di daerah. Sebelum Asian Games, pihaknya telah mempunyai program untuk mengasah pengalaman bertanding di tingkat internasional.

Peboling putri akan diboyong ke Amerika Serikat untuk mengikuti kejuaran dunia di Reno, sementara tim putra akan mengikuti kejuaraan dunia di PBA New York.

“Selain beberapa kejuaraan di Amerika Serikat, tim boling juga akan mengikuti kejuaraan tingkat Asia, seperti Thailand Open, Hongkong Open, Makau Open, maupun Singapura Open. Ini dilakukan sekitar bulan April untuk melihat kualitas para peboling di event internasional,” ujar Rony.

Rony mengatakan bahwa setelah mengikuti beberapa uji coba di luar negeri, para atlet boling akan langsung diboyong kembali ke Palembang untuk mengikuti pemusatan latihan dan pengenalan lapangan sebelum berlaga pada Asian Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X