Meski Puasa, Persiapan Atlet Asian Games 2018 Tidak Terganggu

By Imadudin Adam - Jumat, 1 Juni 2018 | 08:20 WIB
  Logo Asian Games 2018.
Inasgoc
Logo Asian Games 2018.

Saat ini atlet Indonesia yang bakal berlaga di Asian Games 2018 sedang digenjot demi bisa tampil maksimal meskipun sedang berpuasa.

Tidak terkecuali cabang bola voli putri, meskipun dalam nuansa Ramadan dan mayoritas atlet bola voli berpuasa, itu tidak menjadi halangan bagi Pungky Afriecia dan kawan-kawan untuk menunaikan Rukun Islam yang keempat itu.

"Tidak menjadi halangan sih, kita semua tetap puasa, meskipun latihan dua kali ada yang jam 8 pagi dan sore" kata Pungky, Rabu (30/5/2018) di The Hook Restaurant, Senopati, Jakarta Selatan.

Berlatih tanpa perbedaan antara saat berpuasa dengan tidak juga dirasakan oleh atlet pelatnas panahan peraih emas SEA Games 2017, Diananda Choirunisa.

"Tidak ada perubahan yang berarti. Latihan tetap seperti biasa. Jadi ya jalanain saja" ujar dara manis berhijab itu.

(Baca Juga: MXGP 2018 Akan Diselenggarakan di Pangkal Pinang dan Semarang)

Sementara itu, atlet angkat besi peraih perak Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan mengatakan dengan target dan dukungan keluarga serta pemerintah membuat dirinya makin termotovasi memberikan yang terbaik.

"Yang pasti kedua orang tua,masyarakat Indonesia, dan negara yang memberilan fasilitas sudah sewajibnya kita berikan yang terbaik." Kata pria asli Jawa Timur itu.

Pungky, Diananda, dan Eko merupakan atlet yang tergabung dalam Tim Indonesia yang merupakan ikon heroes sendiri yang dibentuk oleh INASGOC.

Selain ketiga atlet di atas, Tim Indonesia juga diisi I Gede Siman Sudartawa dari cabang renang, Arki Wisnu dari cabang bola basket, dan Raphael Maitimo dari cabang sepakbola.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : wartakota.tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X