PB Djarum Gembleng Mental Atlet Muda di Hutan Pinus Cikole

By Budi Kresnadi - Selasa, 20 Februari 2018 | 13:24 WIB
Atlet PB Djarum sedang melakukan outbond di hutan pinus, Cikole, Bandung, Senin (19/2/2018).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Atlet PB Djarum sedang melakukan outbond di hutan pinus, Cikole, Bandung, Senin (19/2/2018).

Perkumpulan Bulu Tangkis PB Djarum memboyong sebanyak 67 atlet muda ke hutan pinus Cikole, Lembang yang berada di kaki gunung Tangkuban Perahu.

Para pebulu tangkis masa depan berusia 15 tahun ke atas ini mengikuti kegiatan Outbond PB Djarum 2018 di markas Zone 235 Cikole pada 18-20 Februari 2018.
 
Kegiatan yang diselenggarakan Bakti Olahraga Djarum Foundation ini diikuti seluruh penghuni PB Djarum non Pelatnas yang berada di Kudus dan Jakarta. Mereka didampingi para pelatih yang berpartisipasi sebagai observer.
 
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menuturkan bahwa  kegiatan outbond ini merupakan salah satu upaya pembentukan karakter dan mental para atlet muda PB Djarum dalam menggapai cita-cita menjadi pebulu tangkis berprestasi.
 
"Sebagai atlet muda perjalanan mereka meniti tangga juara masih sangat panjang. Dalam perjalanan itu kadangkala ada yang semangatnya kendur di tengah jalan," ujar Yoppy, Senin (19/2/2018) di Cikole.
 
 
"Karena itu, sangat penting membentuk karakter dan mental mereka sebagai pejuang yang tidak mudah patah semangat," ucap Yoppy.
 
Menurut Yoppy, kegiatan di alam bebas ini juga penting untuk menyuntikan semangat dan membangun kekompakan diantara atlet-atlet PB Djarum.
 
Selain itu, dengan aktivitas tersebut para atlet muda ini bisa sejenak melepaskan diri dari rutinitas di asrama.
 
Selama di berada di kawasan berhawa dingin ini,mereka menjalani sejumlah kegiatan menantang seperti Caraka Malam, Hiking, Two Rope Bridge, Sky Run, Human Jump, Elvis Walk, Rappeling, Pipe and Ball, Blidman Walking, Fill The Water, Water,Maze Rope, dan Paint Ball.
 
"Kegiatan outbond bagi para atlet muda PB Djarum dimulai pada tahun 2011 di tempat yang sama.Saat itu salah satu pesertanya adalah Kevin Sanjaya yang sekarang jadi juara dunia ganda," tutur Yoppy.
 
Ia menilai kegiatan outbond edisi pertama hasilnya efektif dan berdampak positif  bagi para pemain muda PB Djarum. Terbukti 8 orang alumni outbond angkatan pertama tujuh tahun lalu kini berada di pelatnas.
 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X