Tim Bola Tangan Indonesia Raih Poin Tertinggi pada Kejuaraan Asia

By Yakub Pryatama - Selasa, 29 Agustus 2017 | 14:33 WIB
Tim Bola Tangan Remaja Indonesia berhasil meraih poin tertingginya saat bersua Kazakstan, pada ajang Kejuaraan Bola Tangan Remaja Asia Putri yang digelar di GOR Popki, Cibubur, 20-28 Agustus.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Tim Bola Tangan Remaja Indonesia berhasil meraih poin tertingginya saat bersua Kazakstan, pada ajang Kejuaraan Bola Tangan Remaja Asia Putri yang digelar di GOR Popki, Cibubur, 20-28 Agustus.

Indonesia berkesempatan mencicipi lawan-lawan unggulan se-Asia pada ajang Kejuaraan Bola Tangan Remaja Asia Putri yang digelar di GOR Popki, Cibubur, 20-28 Agustus.

Hasilnya, tim U-17 Indonesia ini sudah memperlihatkan permainan terbaiknya. 

Sri Nurlinda dkk bermain apik saat melawan Kazakstan pada Minggu  (27/8/2017). Meski kalah dengan skor akhir 18-42, Abdul Kadir, selaku pelatih timnas bola tangan putri, mengaku bangga dengan performa anak asuhnya. 

"Saya mengapresiasi permainan anak-anak yang mampu meraih 18 poin yang berarti capaian poin tertinggi untuk tim kami selama bertarung di Kejuaraan Bola Tangan Remaja se-Asia," tutur Abdul. 

Jumlah poin ini memiliki arti penting untuk tim karena mereka berhasil mencatat hasil lebih baik pada laga sebelumnya melawan Hong Kong yang hanya mencatatkan 15 poin.

Baca juga:

Peningkatan performa turut dirasakan pemain asal Balikpapan, Linda. Menurutnya, kerja sama tim sudah mulai mengalir dan kesalahan melempar bola tak sering dilakukan.

"Kami sudah memperlihatkan permainan terbaik di ajang ini saat bersua Kazakstan. Tetapi, kami harus terus latihan agar dapat mengimbangi unggulan-unggulan berikutnya," ucap perempuan berusia 17 tahun tersebut.

Turnamen ini menggunakan sistem round robin. Tujuh peserta adalah Indonesia, Hong Kong, Korea Selatan, China, Jepang, Uzbekistan, dan Kazakstan. 

Selain itu, ajang ini merupakan test event untuk Asian Games 2018 yang diinisiasi oleh INASGOC.  


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X