Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

9 Calon Pencetak Gol Terbanyak Ligue 1 2013/14

By Oka Akhsan M. - Jumat, 9 Agustus 2013 | 20:39 WIB
Radamel Falcao (Jean Christophe Magnenet/Getty Images)

Ligue 1 musim 2013/14 menjanjikan persaingan ketat. Tak hanya dalam perburuan menuju mahkota juara, namun juga perebutan gelar pencetak gol terbanyak antarbomber terbaik dunia.

Pada musim panas, Ligue 1 telah kehilangan dua striker tajam. Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Saint Etienne menuju Borussia Dortmund setelah mencetak 35 gol dalam dua musim, sedangkan Kevin Gameiro membuka lembaran baru bersama Sevilla setelah mencetak 75 gol dalam enam musim terakhir bersama Strasbourg, Lorient, dan Paris Saint-Germain.

Meski demikian, pencetak 30 gol musim lalu, Zlatan Ibrahimovic, kini kedatangan dua rival baru yang tak kalah tajam, yaitu Edinson Cavani (PSG) dan Radamel Falcao (Monaco). Keduanya merupakan pembelian termahal sepanjang sejarah sepak bola Prancis. Inilah calon top skorer Ligue 1 musim depan seperti dilansir situs resmi Ligue 1.

1. Zlatan Ibrahimovic (PSG)

Ibrahimovic merupakan pemain pertama yang mencetak 30 gol dalam semusim setelah Jean-Pierre Papin pada 1990. Ibra diprediksi mampu menorehkan catatan gol yang lebih spektakuler pada musim depan.

2. Edinson Cavani (PSG)

Didatangkan dari Napoli, Cavani merupakan pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu dengan torehan 29 gol. Pindah ke Prancis merupakan tantangan baru, namun keberadaan eks rekan setim di Napoli, Ezequiel Lavezzi, akan mempermudah masa adaptasi Cavani.

3. Radamel Falcao (Monaco)

Dalam jajak pendapat di L'Equipe, Falcao mendapat suara terbanyak (38%) sebagai kandidat kuat pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim depan. Alasannya sederhana. Ia telah terbukti subur di setiap klub yang dibela, termasuk mampu mencetak 28 gol di La Liga musim lalu untuk Atletico Madrid.

4. Dario Cvitanich (Nice)