Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Chelsea, Pedro Juga Perlu Diapresiasi

By Kamis, 24 November 2016 | 18:33 WIB
selebrasi Pedro setelah mencetak gol pertama dalam pertandingan Premier League antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Chelsea menyabet dua penghargaan bulanan sekaligus dari Premier League edisi Oktober, yakni pemain dan pelatih terbaik.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Antonio Conte memenangi kategori pelatih, sementara Eden Hazard berstatus pemain terbaik EPL bulan lalu.

Dua gelar tersebut pantas direbut Chelsea mempertimbangkan hasilhasil mereka di EPL sepanjang Oktober. The Blues tak cuma memenangi semua empat partai liga bulan lalu, tapi juga tanpa kebobolan.

Conte menggunakan formasi yang asing bagi klub tersebut, 3-4-3. Kendati begitu, tampaknya pola tersebut sesuai dengan tim.

Lihat saja statistik serangan. Chelsea melesakkan 11 gol bulan lalu. Ditambah kemenangan 5-0 melawan Everton (5/11) dan 1-0 versus Middlesbrough (20/11), London Biru mengemas 17 gol dalam enam gim liga beruntun.

Terkait produktivitas gol, nama Hazard dan Diego Costa disanjung tinggi. Keduanya dinilai bangkit kembali setelah menjalani musim suram pada 2015/16.

Mengemas masing-masing 10 dan tujuh gol sampai pekan ke-12, Costa dan Hazard berada di tempat pertama serta kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Chelsea di EPL musim ini.

 

Bicara tentang pujian, sepertinya partner Costa dan Hazard di lini depan, Pedro, kurang mendapatkan apresiasi. Padahal, mantan pemain Barcelona itu tidak kalah cemerlang dari dua rekannya tersebut.

Pedro mencetak dua gol dan lima assist di EPL musim ini. Semua kontribusi tersebut terjadi dalam lima penampilan terkini.