Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Raih Emas, Tidur Liliyana Tak Nyenyak

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 18 Agustus 2016 | 19:00 WIB
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan medali emas Olimpiade Rio 2016 yamg diraih seusai memenangi nomor ganda campuran, Rabu (17/8/2016). (PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET)

RIO DE JANEIRO, JUARA.net – Sehari setelah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku masih tidak percaya. Bahkan, atlet 30 tahun ini mengaku tidurnya tak nyenyak.

Laporan Langsung Pipit Puspita Rini dari Rio de Janeiro, Brasil

Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Tontowi Ahmad berhasil mengantongi medali emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Mereka menang dengan skor 21-14 dan 21-12 di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016).

”Semalam tidurnya enggak nyenyak. Padalah kan harusnya lega ya, karena sudah selesai. Ya, masih agak-agak enggak percaya juga dapat emas. Ini Olimpiade lho...,” kata Liliyana yang dihubungi JUARA cukup pagi pada Kamis (18/8/2016) waktu setempat.

”Sekarang, mau lega-legaan dulu. Kemarin rasanya seperti memanggul beban berat."

Pebulu Tangkis Putri Indonesia, Liliyana Natsir

Atas prestasinya ini, Liliyana juga akan mendapatkan bonus sebesar Rp 5 miliar dari pemerintah. Lilyana belum berpikir lebih detail mau dipakai buat apa bonus tersebut.

”Yang pasti, saya mau kasih ke mama dan juga kakak. Terus, saya mau traktir teman-teman yang selama ini selalu mendukung. Pas saya kalah, mereka selalu kasih semangat, jangan sampai saya down,” tuturnya.

Tim bulu tangkis Indonesia akan tiba kembali ke Indonesia pada Selasa (23/8/2016). Liliyana mengatakan bahwa orang tuanya akan datang dari Manado dan ikut menjemput.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bereaksi setelah memastikan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 21-14, 21-12 di Rio Centro-Pavilion 4, Rabu (17/8/2016).(YVES LACROIX/BADMINTON PHOTO)

”Sebenarna mama sama papa memang ada rencana datang ke Jakarta, tetapi nanti September, pas kakak melahirkan. Karena sekarang ada momen ini, jadinya dimajuin," ujar pemain yang akrab disapa Butet ini.

Mama merupakan orang pertama di Indonesia yang ditelepon Liliyana setelah memastikan meraih medali emas.