Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid, Siap Menang dengan Segala Cara

By Sabtu, 30 April 2016 | 13:17 WIB
Aksi Stevan Savic mengejar bola dari Manucho dalam laga Copa del Rey putaran ke-16, leg pertama antara Rayo Vallecano de Madrid kontra Club Atletico de Madrid di Estadio de Vallecas 06 Januari 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Menang tipis? Menang jelek? Istilah itu mungkin memang ada di sepak bola, tapi seharusnya tak pantas disematkan ke skuat Atletico Madrid asuhan Diego Simeone terlepas dari fakta tren kemenangan mereka sepanjang musim ini.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Setiap tim berhak memilih filosofi masing-masing.

Atletico era Simeone mengidentifikasikan diri mereka dengan sebuah benteng atau bendungan tangguh yang mampu menyerap gelombang dan mengubahnya menjadi energi positif lainnya.

Kemenangan tipis 1-0 atas Malaga pada akhir pekan lalu menunjukkan pembuktian lain soal itu. Gol Atleti dicetak pemain pengganti, Angel Correa, lewat tendangan yang arahnya berbelok.

Entah bagaimana pun gol tercipta, selama wasit mengesahkan dan lawan tak sanggup menyamakan skor, Atleti berhak membawa pulang poin sempurna.

Menang! Tak peduli istilah menang tipis, menang jelek, menang beruntung, untuk saat ini Atletico akan sangat senang dengan kata menang.

Mereka butuh kata itu untuk terus menjaga persaingan dengan Barcelona dan Real Madrid di klasemen.

[video]https://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4868197280001&preload=none[/video]

Oh ya, jangan lupa insiden lempar bola yang bikin Simeone diusir menjelang jeda.