Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Hal Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 15 April 2016 | 07:12 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016). (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa secara dramatis. Tertinggal 0-2 dari Borussia Dortmund, The Reds mengatasi ketertinggalan dan menang 4-3 atas wakil Jerman tersebut pada laga kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Kamis (14/4/2016). Berikut empat catatan menarik dari pertandingan tersebut. 

1. Deja-vu Istanbul dan Signal Iduna Park

Ketika sundulan Dejan Lovren pada menit ke-90 mengubah skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool, tidak urung banyak yang mengingat kenangan ketika Liverpool memenangi Liga Champions musim 2004-2005 di Ataturk Olyympic Stadium, Istanbul, Turki.

 

Ketika itu, The Reds juga tertinggal lebih dulu dari AC Milan, sebelum mengatasi ketertinggalan dan memaksa pertandingan berakhir imbang 3-3.

Kala itu, kemenangan Liverpool ditentukan lewat adu penalti.

Kemenangan atas Dortmund pada Kamis malam waktu setempat menandai kali kedua Liverpool berbalik menang setelah sempat tertinggal 0-2.

Bicara soal membalikkan skor, pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun punya kenangan sendiri. Uniknya, kenangan tersebut dirasakan Klopp ketika masih melatih Borussia Dortmund.

Pada leg 2 perempat final Liga Champions musim 2012-2013 melawan Malaga, Die Borussen terancam tidak lolos setelah tertinggal 1-2 dari sang lawan. Namun, pada masa perpanjangan waktu selama empat menit, Dortmund mencetak dua gol tambahan dan lolos dramatis ke semifinal dengan agregat 3-2.