Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristian Brocchi, Godaan Penguasaan Bola dan 50 Gol Milan Primavera

By Minggu, 20 Maret 2016 | 14:45 WIB
Pemain SS Lazio, Cristian Brocchi merayakan kemenangan setelah pertandingan Serie A melawan Brescia Calcio di Stadio Olimpico tanggal 3 Oktober 2010, Roma, Italia. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

Masa depan Sinisa Mihajlovic bersama Milan kembali mengambang begitu anak asuhnya tampil jelek dalam dua partai terakhir Serie A 2015/16 melawan Sassuolo (0-2 ) dan Chievo (0-0).

Penulis: Sem Bagaskara

"Masa depan Mihajlovic di Milan akan bergantung pada bagaimana sisa musim ini berjalan," tutur Presiden Milan, Silvio Berlusconi, di Radio Rai.

Kabar bahwa telah terjadi keretakan di ruang ganti Milan akibat kritik pedas dari dua pemain senior, Ignazio Abate dan Christian Abbiati, menambah panas kursi Mihajlovic.

Kandidat pengganti Mihajlovic lagi-lagi dimunculkan oleh media Italia. Mulai dari Eusebio Di Francesco (Sassuolo), Roberto Donadoni (Bologna), sampai pelatih tim Primavera Milan, Christian Brocchi.

Di Francesco konon dicintai Berlusconi karena mantan pemain Roma itu konsisten menampilkan sepak bola menyerang nan atraktif bersama Sassuolo.

Latar belakang sebagai pemain Milan plus kinerja apik bersama Bologna adalah daya pikat utama Donadoni.

Lantas hal apa yang membuat nama Brocchi selalu mengemuka ketika rumor pergantian pelatih Milan diletupkan media?

Mirip seperti Donadoni, Brocchi memiliki DNA Milan. Darah Merah-Hitam Brocchi malah lebih kental.

Selain pernah memperkuat Milan semasa aktif bermain, Brocchi juga merupakan jebolan akademi klub beralias I Rossoneri itu.