Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Konsistensi Arsenal: Rotasi Giroud-Walcott

By Selasa, 27 Oktober 2015 | 08:09 WIB
Olivier Giroud dan Theo Walcott, kebijakan rotasi yang membuahkan hasil positif bagi Arsenal.

Sebelum kompetisi memasuki Oktober, Arsenal disebut-sebut memiliki jadwal berat di seluruh ajang yang mereka ikuti.

Ada enam pertandingan di semua kompetisi yang harus dilaksanakan Arsenal pada Oktober.

The Gunners memulai petualangan di bulan ini dengan menjamu Manchester United (4/10) di Premier League. Lalu, mereka bertandang ke Watford (17/10).

Setelah itu, The Gunners melakoni dua partai kandang beruntung, yakni kontra Bayern Muenchen (20/10) di Liga Champion dan Everton (24/10).

Pasukan Arsene Wenger menutup Oktober dengan dua laga tandang ke Sheffield Wednesday (27/10) di ajang Piala Liga dan Swansea (31/10) di EPL.

Sejauh ini, Arsenal menjawab keraguan. Dari empat gim yang telah dimainkan pada Oktober, mereka memenangi semua partai tersebut!

Kemenangan telak 3-0 atas United dan 2-0 kontra raksasa Jerman, Muenchen, dinilai sebagai penampilan terbaik Arsenal musim ini.

Mengalahkan Everton 2-1 telah membuat kubu Arsenal semakin percaya diri dalam perebutan titel EPL 2015/16.

Jika hanya menghitung laga-laga EPL pada Sabtu (24/10), raihan tiga poin atas Everton membawa Arsenal ke puncak klasemen liga dengan perolehan 22 poin.

Berbagai pembahasan muncul terkait hal-hal penyebab empat kemenangan beruntun Arsenal bulan ini. Salah satu alasan yang mencuat adalah kejelian Wenger dalam merotasi peran penyerang tengah.