Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wadah Rafa untuk Mengerucutkan Skuat

By Fajar Mutaqin Ahmad - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 15:59 WIB
Real Madrid, berpeluang besar meraup tiga poin di laga pembuka musim 2015/16. (Angel Martinez/Getty Images)

Real Madrid terbilang sangat beruntung karena mendapatkan jadwal yang relatif mudah dalam memulai lembaran baru di La Liga 2015/16.

Sepasang lawan Madrid di dua pekan pembuka bahkan berlabel tim promosi. Kiprah Real Madrid diawali dengan lawatan ke Sporting Gijon pada Minggu (24/8) dan disusul perjamuan Real Betis, Sabtu (30/8).

Di atas kertas, kedua tim yang berstatus runner-up dan juara Segunda A Division ini bukan lawan sebanding bagi Cristiano Ronaldo dkk. sehingga enam poin dinilai tak sulit dikantongi.

Menginjak pedal gas dalam-dalam sejak pekan pembuka jelas krusial bagi Madrid untuk menabung poin di awal kompetisi.

Terutama jika melihat jadwal berat yang dijalani Barcelona dan Atletico Madrid dalam rentang yang sama.

Selain saling bentrok di pekan ke-3, Barca juga harus bersua Athletic Bilbao dan Malaga. Sementara itu, Atletico juga kebagian bertamu ke Sevilla di pekan ke-2.

Selain potensi meraup sepasang tripoin, laga melawan Gijon dan Betis bisa dimanfaatkan oleh Rafa Benitez, pelatih Madrid, untuk mengerucutkan skuat.

Maklum, hingga sepekan menjelang tenggat ditutupnya lantai bursa transfer, ruang ganti Si Putih masih terlalu gemuk.

Dalam beberapa kesempatan, Rafa meng utarakan bahwa dirinya tak memasukkan nama Marco Asensio, Lucas Silva, dan Asier Illarramendi dalam proyeksi skuat di 2015/16.

Asensio sudah berhasil dipinjamkan ke Espanyol untuk semusim ke depan. Artinya, Rafa masih punya waktu sepekan untuk menentukan nasib akhir Silva dan Illarra.