Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Arema Kembali Ikut Tarkam

By Fajar Mutaqin Ahmad - Rabu, 19 Agustus 2015 | 16:25 WIB
Fabiano Beltrame belum mendapat kontrak baru. (Iwan Setiawan)

Beberapa pemain Arema masih sempat mengikuti turnamen antarkampung demi menambah pemasukan.

Pada 15-17 Agustus, Fabiano Beltrame, Cristian Gonzales, Ahmad Farizi, Juan Revi, dan Ferry Aman Saragih menyemarakkan turnamen Wanakasihan Cup di Desa Selomerto, Wonosobo, Jateng.

Mereka memperkuat Hizbul Wathan FC Kalibeber yang disponsori oleh juragan sapi setempat. Kehadiran pemain Arema membuat penonton semakin antusias. Mereka pun membawa HW FC juara setelah mengalahkan Albabuana 3-1.

Demi mengikuti tarkam, lima pemain itu menempuh jarak 511 kilometer dari Malang dengan menggunakan mobil pribadi dan menyewa sopir.

Mereka tiba di Malang pada Senin (17/8) dini hari dan pada sore hari kembali latihan bersama Tim Singo Edan.

"Saya mencari sendiri info-info tarkam. Kalau tidak begini pemasukan tidak cukup," kata Juan Revi. Revi enggan menyebut berapa bayaran yang ia dapat dari tarkam di Wonosobo.

Jumlah honor dibilang lumayan dan sepadan dengan perjalanan yang jauh.

Belum Kontrak

Manajemen Arema belum membahas soal kontrak pemain. Mereka menunggu hasil pertemuan terakhir dengan PT Liga Indonesia terkait aturan Financial Fair Play pada 31 Agustus.

"Jika Financial Fair Play bisa digunakan, Arema mendukung. Asalkan disertai dengan pengawasan yang ketat dan laporan keuangan yang terbuka," kata Pejabat Media Arema, Sudarmaji.