Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kegemilangan Sia-sia Ronaldo Bagi Real Madrid

By Firzie A. Idris - Selasa, 19 Mei 2015 | 19:38 WIB
Cristiano Ronaldo, tidak memiliki dampak besar membantu Real Madrid meraih gelar. (Denis Doyle/Getty Images)

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan Cristiano Ronaldo di dalam skuat Real Madrid sangat berpengaruh. Hampir setengah gol Los Merengues di setiap musim dipersembahkan olehnya.

Sejak pertama kali bergabung bersama Real Madrid pada awal 2009/10, Ronaldo selalu menjadi andalan utama Real Madrid dalam menghadapi setiap pertandingan.

Bahkan sejak saat itu megabintang Portugal iniselalu mampu menjadi mencetak gol terbanyak bagi Los Merengues di semua ajang.

Hattrick Ronaldo ke gawang Espanyol di pekan ke-37 La Liga merupakan lesatan tiga gol dalam satu pertandingan yang ke-25 bagi Real Madrid.

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak di La Liga, unggul dua dari rival terbesarnya, Lionel Messi.

Hanya dalam kurun waktu enam musim di Real Madrid, Ronaldo juga telah banyak memecahkan rekor klub dan La Liga yang telah bertahan sangat lama. Terutama rekor mengenai mencetak gol.

Musim lalu, mantan pemain Manchester United itu berhasil melampaui rekor gol Raul Gonzalez sebagai yang terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champion, meski bukan hanya bagi Real Madrid seutuhnya.

Kini, trigol Ronaldo ke gawang Espanyol di pekan ke-37 membuat pemain berusia 30 tahun itu jadi pemain tersubur yang pernah mengenakan seragam Los Merengues di semua ajang.

Ia berhasil melampaui raihan gol Alferdo di Stefano sebanyak 308 dengan torehan 311 lesatan miliknya.

Namun segala kegemilangan Ronaldo seakan terbuang sia-sia karena ia hanya mampu mempersembahkan satu gelar liga pada musim 2011/12.