Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gunners Lumat Blackburn 7-1

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Februari 2012 | 22:50 WIB
Laga Arsenal vs Blackburn Rovers
Paul Gilham/Getty Images
Laga Arsenal vs Blackburn Rovers

1. The Gunners akhirnya bisa membalas kekalahan 4-3 pada pertemuan sebelumnya di Ewood Park.

Robin van Persie mencetak hattrick pada pertandingan ini, sementara Alex Oxlade-Chamberlain menyumbang dua gol, serta dua gol lainnya dilesakkan oleh Mikel Arteta dan Thierry Henry.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, Arsenal langsung tampil menyerang. Robin van Persie membuka keunggulan The Gunners saat pertandingan baru berjalan di menit ke-2. Arsenal unggul 1-0 atas Blackburn.

Tertinggal di menit awal pertandingan, Blackburn tidak ingin lengah dan mencari gol untuk menyamakan kedudukan. Menit ke-31, tendangan bebas yang dilakukan Morten Gamst Pedersen tidak berhasil dijangkau Wojciech Szczęsny. Blackburn menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berselang tujuh menit dari gol penyama kedudukan Pedersen, van Persie kembali membobol gawang Blackburn untuk membawa Arsenal kembali unggul 2-1. Menit ke-40, terpaut dua menit dari gol kedua van Persie, giliran Oxlade-Chamberlain yang membobol gawang The Riversiders dan membuat The Gunners unggul 3-1 dan bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Unggul 3-1 di babak pertama tampaknya tidak cukup bagi skuad arahan Arsene Wenger itu. Di babak kedua, tiga gol kembali tercipta dari kaki Mikel Arteta di menit ke-51, lalu Oxlade-Chamberlain mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-54 dan membuat The Gunners unggul 5-1.

Robin van Persie mencetak hattrick di menit ke-62 untuk menambah pundi-pundi gol Arsenal menjadi 6-1. Sedangkan gol penutup The Gunners dilesakkan oleh Thierry Henry menjelang pertandingan babak kedua berakhir.

Arsenal akhirnya membungkus kemenangan 7-1 atas Rovers, sekaligus membalas kekalahan mereka pada pertemuan sebelumnya. Dengan kemenangan ini, posisi The Gunners kembali terdongkrak ke posisi lima papan klasemen Premier League dengan torehan poin 40, terpaut dua poin dibelakang Chelsea yang menghuni zona Liga Champion.

================

Susunan Lineup


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X