Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjuangan Aklimatisasi Terakhir di 7.300 Meter

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 7 Mei 2012 | 02:29 WIB
Angin kencang dan cuaca hingga -20 derajat celcius harus dihadapi tim 7 Summits Expedition.
Angin kencang dan cuaca hingga -20 derajat celcius harus dihadapi tim 7 Summits Expedition.

mail). Pukul 08.00, tim bergerak melakukan summit attack. Perjalanan melalui ridge yang tipis dengan cara bergerak bersama. Angin kencang menerpa saat menjelang puncak, dengan temperatur mencapai minus 20 derajat celcius.  

Pukul 10.30 , Tim Selatan tiba di puncak Lobuche (6.090 mdpl). Pada perjalanan turun, tim kembali dilanda angin kencang. Sore hari tim tiba kembali di base camp Lobuche (4.900 mdpl). Di sini tim menginap lagi satu malam. Kondisi tim baik dan sehat.

Tim Utara (laporan Nurhuda melaui sms satellite phone atau satphone). Salam, hari ini rest day, setelah acara puja, tim packing perlengkapan untuk dikirim ke ABC (Advance Base Camp) di 6.500 mdpl. Namaste.

Senin 23 April 2012

Tim Selatan: (laporan Ardhesir melalui satphone). Hari ini tim bergerak dari base camp Lobuche menuju base camp Everest. Perjalanan lancar dan siang hari tim tiba di basecamp Everest.

Tim Utara (laporan Nurhuda melalui SMS satphone). Salam, kegiatan tim seharian adalah full aklimatisasi. Selama 9,5 jam tim melakukan trekking pulang pergi dari base camp ke base camp samapi dengan ketinggian 5.700 mdpl.

Selasa, 24 April 2012

Tim Selatan (laporan Ardeshir melalui e-mail). Hari ini tim beristirahat di Everest Base Camp.

Tim Utara (laporan Nurhuda melalui SMS satphone). Hari ini tim istirahat dan melakukan kegiatan sekitar base camp. Kondisi cuaca cerah disertai angin kencang. Suhu pada malam hari mencapai -9 C sampai -12 C.

Rabu, 25 April 2012




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X