Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew Siap Bikin United Menderita di Boxing Day

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Desember 2012 | 14:35 WIB
Alan Pardew
Getty Images
Alan Pardew

1 oleh Swansea City, Minggu (23/12/2012). Kini Newcastle United bertekad menjadikan laga Boxing Day sebagai bad day buat Setan Merah di Old Trafford, Rabu (26/12).

Menghadapi Swansea, gol sundulan Patrice Evra dibalas oleh Michu. Beberapa peluang di depan gawang The Swans gagal dimanfaatkan dengan baik oleh duet Wayne Rooney dan Robin van Persie.

Manajer Newcastle, Alan Pardew, menyebut, kala itu United sedang sial, dan Swansea beruntung melawan mereka pada saat tidak sedang berada dalam performa terbaiknya.

"Anda tentu ingin menghadapi tim yang sedang tidak berada dalam performa terbaiknya. Manchester United tengah mendapatkan hari yang buruk dan mereka (Swansea) beruntung bisa mendapatkan poin karenanya," ungkap Pardew seperti dikutip Tribunnews.com dari ESPN.

Bagi Pardew, United adalah lawan berat. Namun Pardew bertekad memperpanjang hari buruk buat United. Termasuk dalam laga Boxing Day (pertandingan setelah Natal).

"Terkadang, pada Boxing Day Anda mendapatkan pertandingan yang santai. Tapi, yang kali ini bukan. Sekarang, yang kami butuhkan adalah membuat hari yang buruk lagi buat mereka dengan membuat mereka sama kesulitan," lugas Pardew.

Sayangnya, Newcastle tak punya catatan tandang yang bagus musim ini. Delapan kali away, The Magpies menelan empat kali kalah, empat kali imbang --tidak pernah menang.

Sebaliknya United memiliki rekor cukup baik di kandang. Dari delapan laga home, Setan Merah memenangi tujuh di antaranya. Satu-satunya hasil buruk didapat kala menjamu Tottenham Hotspur ketika kalah 2-3. "Meski akhirnya kami meraih kemenangan (akhir pekan lalu melawan QPR), perfroma kami di laga tandang tidak terlalu bagus," aku Pardew.

Selain itu, catatan The Magpies belakangan juga tidak bagus. Dari sembilan pertandingan terakhir, Fabricio Coloccini dkk hanya menang dua kali. Khusus di laga Boxing Day, rekor United juga jauh lebih baik dari Newcastle. United selalu meraih kemenangan pada Boxing Day dalam delapan tahun terakhir.

The Red Devils hanya sekali merasakan kekalahan pada Boxing Day dalam 20 tahun terakhir. Sedangkan The Magpies baru meraih sekali kemenangan dari sembilan laga di Boxing Day.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X