Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Raih Lebih Banyak Trofi Dibanding AC Milan

By Syamsul Arif - Minggu, 24 Februari 2013 | 18:20 WIB
Internazionale vs AC Milan
Dino Panato/Getty Images
Internazionale vs AC Milan

Internazionale memang lebih mendominasi dalam persaingan dengan AC Milan di level domestik. Hal itu dibuktikan dengan lebih banyaknya trofi yang diraih Inter dibanding I Rossoneri di Italia. Namun, dalam seluruh kompetisi resmi, Il Diavolo lebih unggul daripada La Beneamata.

Pertandingan Derby della Madonnina ke-180 di Serie A dan ke-220 di semua kompetisi resmi akan dihelat pada Senin (25/2) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza. Dilihat dari head-to-head antar kedua tim di Serie A, Inter masih unggul karena berhasil meraih 67 kemenangan. Sedangkan AC Milan baru memenangi 60 laga dan sisanya sebanyak 52 laga berakhir imbang. Namun, pada pertemuan kedua tim di seluruh kompetisi resmi, I Rossonerri berbalik ungguk karena telah mengantongi 81 kemenangan. Sementara itu, La Beneamata baru memenangi 77 laga dan 62 pertandingan berakhir imbang.

Ternyata hal itu berbanding lurus dengan total koleksi trofi antar kedua tim di Italia dan semua kompetisi. Untuk semua kompetisi domestik, Inter masih mendominasi dengan total 30 piala, yang terdiri dari 18 Scudetto, tujuh Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia. Sedangkan AC Milan baru mengoleksi 29 piala, yaitu 18 Scudetto, lima Coppa Italia, dan enam Piala Super Italia.

Namun, pada semua kompetisi resmi, termasuk Serie A, ternyata I Rossoneri kembali lebih unggul daripada saudaran mudanya itu, Inter. Il Diavolo total telah mengoleksi 47 Piala, yaitu 29 piala di kompetisi domestik, tujuh Liga Champion, dua Piala Winners, lima Piala Super Eropa, dan empat Piala Interkontinental atau Piala Dunia Klub. Sementara itu, Inter baru mengoleksi 39 piala, yang terdiri dari 30 piala di kompetisi lokal, tiga Liga Champion, tiga Piala UEFA, dan tiga Piala Interkontinental atau Piala Dunia Klub.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X