Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Greysia/Nitya Kembali Bersatu di Piala Sudirman

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Mei 2013 | 13:04 WIB
Greysia Polii/Nitya Krishinda
Erly Bahtiar/BOLA
Greysia Polii/Nitya Krishinda

Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari kembali bersanding. Kedua pemain sangat diandalkan tim Indonesia di Piala Sudirman XIII.

Setelah empat tahun berpisah, kedua pemain itu kembali bersatu. Mereka berdua seperti pacaran yang kembali mengalami CLBK alias cinta lama bersemi kembali!

"Ya, kami ini CLBK lagi. Dulu sempat bersama lalu berpisah, dan kini berduet lagi," ujar Greysia.

Dahulu, Greysia dan Nitya adalah salah satu ganda putri andalan Indonesia selain Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati. Namun, karena ada perombakan demi peningkatan prestasi, Greysia/Nitya terpaksa berpisah pada 2009.

Terakhir, Greysia/Nitya berduet di ajang SEA Games Laos, Desember 2009. Sayang, performa meraka kurang cemerlang.

Greysia kemudian diduetkan dengan Meiliana. Nitya dipasangkan dengan Anneke Feinya Agustin, yang saat itu tidak memiliki partner setelah Annisa Wahyuni dikembalikan ke klub Djarum.

Setelah empat tahun berpisah, Greysia/Nitya akan kembali menjadi andalan Tim Merah-Putih dalam perebutan Piala Sudirman XIII di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 19-26 Mei.

Dalam tim Piala Sudirman Indonesia, selain mereka berdua, ada tiga nama lain yang memperkuat skuad ganda putri. Mereka adalah Meiliana Jauhari, Gebby Ristiyani Imawan, dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Ketika diuji dalam pertandingan simulasi di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (8/5), penampilan Greysia/Nitya juga langsung klik. Chemistry-nya langsung nyambung kembali.

Memang, kerja sama, koordinasi, dan rotasi di tengah lapangan perlu dipermulus lagi, tetapi penampilan perdana keduanya setelah lama pisah layak disambut positif.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X