Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dugaan Korupsi Persebaya Kembali Diangkat

By Tulus Muliawan - Sabtu, 31 Agustus 2013 | 04:04 WIB
Persebaya

Setelah sempat dibekukan selama beberapa waktu, kasus dugaan korupsi Persebaya 2009 yang melibatkan sejumlah petinggi klub dan pejabat pemerintahan di Surabaya kembali diangkat oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Kasus dugaan korupsi itu melibatkan Direktur sekaligus Chief Executive Officer Persebaya 1927 Cholid Ghoromah, Komisaris PT Persebaya Indonesia Saleh Ismail Mukadar, dan eks Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono.

Sebagai awalan, Jumat (30/1) Kejati Jatim memeriksa mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Pengcab PSSI Surabaya. “Iya tadi Wastomi diperiksa Intel Kejati,” ujar salah satu sumber Bolanews yang tak mau disebutkan identitasnya.

Menurut kabar yang didapat, Wastomi datang ke Kejati sendirian sekitar pukul 09.15 WIB. Begitu sampai, dia langsung menuju ruang tim penyidik di lantai dua Kejati Jatim. Seperti ucapan sumber Bolanews, Wastomi dimintai keterangan oleh tim penyidik.

Dua jam kemudian, Wastomi meninggalkan ruangan. Sayang, dia menolak kedatangannya ke Kejati untuk memberikan kesaksian terkait dengan dugaan korupsi Persebaya. Dia mengaku hanya mampir untuk bersilaturrahim dengan kawan lamanya yang bertugas di kejaksaan.

"Tidak, saya hanya main-main saja, sudah lama tidak ketemu dengan teman saya," elak Wastomi di kantor Kejati Jatim.

Wastomi mengaku bertemu dengan Asisten Intelejen (asintel) Kejati Jatim, Andi Herman. Selain itu, Wastomi yang pada 2009 menjabat sebagai Ketua Suporter Surabaya juga menemui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jatim.

Saat disinggung soal dugaan korupsi Persebaya, Wastomi mengaku baru tahu dari pemberitaan di media massa. Begitu pula dengan duduk perkara yang sebenarnya apakah memang ada dana Persebaya yang ditilep oknum, Wastomi lagi-lagi mengaku tidak tahu.

"Saya malah baru tahu setelah baca koran," ujar Wastomi.

Sementara itu, Kabag Penkum Kejati Jatim, Mulyono, saat dikofirmasi menerangkan tim intel saat ini sedang melakukan pengumpulan data (puldata) dan pengumpulan bukti dan keterangan (pulbaket) untuk mengungkap korupsi Persebaya.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X