Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sebelum Cina, Timnas Hadapi Mali dan Korea Utara

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 17 Oktober 2013 | 13:40 WIB
Joko Driyono
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Joko Driyono

Mali dan Korea Utara menjadi calon lawan uji coba tim nasional Indonesia sebelum menantang Cina dalam Kualifikasi Piala Asia 2015 di Cina (15/11). Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Setelah berdiskusi dengan Pelatih Jacksen F. Tiago, maka Joko menetapkan partai uji coba berlangsung pada awal November.

"3 atau 4 November, timnas akan beruji coba dengan Mali. Kami sama-sama menawarkan untuk main dengan mereka. Sebenarnya rencana ini sudah lama, tetapi sempat batal. Sekarang baru ada waktu yang tepat," kata Joko.

Untuk lokasi pertandingan, Joko masih belum bisa menentukan. SUGBK yang biasa menjadi kandang timnas belum pasti bisa digunakan.

"Untuk menggelar laga di SUGBK belum pasti. Sekitar 3 dan 4 November ada acara lain yang dilakukan di SUGBK juga. Jika harus beralih ke tempat lain sulit meng-handle karena ongkos besar. Akan tetapi, sekarang kami masih komunikasi untuk membicarakan hal ini," lanjut Joko.

Untuk uji coba pada 9 November, Boaz Solossa akan bertandang ke Korea Utara. Pemilihan lawan tersebut untuk mematangkan strategi menghadapi Cina.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X