Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bermain Sabar Jadi Kunci Kemenangan Jonatan

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 Agustus 2017 | 16:16 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah menang 21-18, 21-17 saat menghadapi Iskandar Zulkarnain pada partai pertama final beregu SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah menang 21-18, 21-17 saat menghadapi Iskandar Zulkarnain pada partai pertama final beregu SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menyumbang poin pertama pada final beregu putra SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (24/8/2017).

Jonatan menang 21-18, 21-17 atas Iskandar Zulkarnain.

Jonatan yang hari ini bermain dengan tenang, tampil konsisten dan sabar. Serangan-serangannya dihasilkan dari "olahan" arah bola yang sudah direncanakannya dengan matang. Iskandar pun tak dapat berbuat banyak, pemain yang terkenal dengan permainan agresif ini pun sulit menembus pertahanan Jonatan.

"Saya sudah mempelajari video permainan lawan waktu dia berhadapan dengan Lee Chong Wei dan permainannya bagus sekali. Saya sudah bersiap untuk bermain hingga tiga gim. Meski hari ini menang dua gim, perolehan poinnya ketat," tutur Jonatan.

Menurut Jonatan, Iskandar adalah pemain yang lebih berpengalaman.

Baca juga:

"Tetapi, hari ini saya merasa siap di lapangan. Beberapa tahun belakangan kami (tim tunggal putra) dikirim ke turnamen level superseries dan sekarang terbukti hasilnya mental kami lebih terasah,"  tutur Jonatan.

"Tadi rasanya senang sekali bisa memberikan angka pertama untuk tim Indonesia. Kami kan bertamu di Malaysia dan berhadapan dengan tuan rumah, poin pertama sangat penting untuk kami," ujar Jonatan saat ditanya soal selebrasinya usai pertandingan.

Tim Indonesia untuk sementara memimpin 2-0 atas Malaysia. Poin kedua Merah Putih disumbangkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menang atas Yew Sin Ong/ Ee Yi Teo dengan 21-12, 16-21, 21-14.

Saat berita ini diturunkan tunggal putra Ihsan Maulana sedang tampil pada partai ketiga menghadapi Lee Zii Jia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X