Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muller Pastikan Perjalanan Nadal pada Wimbledon 2017 Berakhir

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 11 Juli 2017 | 11:32 WIB
Petenis Luxemburg, Gilles Muller (kanan), bersalaman dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, setelah pertandingan babak keempat Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Senin (10/7/2017). Muller menang 6-3, 6-4, 3-6, 4-6, 15-13.
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis Luxemburg, Gilles Muller (kanan), bersalaman dengan petenis Spanyol, Rafael Nadal, setelah pertandingan babak keempat Wimbledon di The All England Lawn Tennis Club, London, Senin (10/7/2017). Muller menang 6-3, 6-4, 3-6, 4-6, 15-13.

Setelah bertanding selama 4 jam 48 menit, Gilles Muller dari Luxemburg meraih kemenangan 6-3, 6-4, 3-6, 6-4, 15-13 atas Rafael Nadal (Spanyol) pada babak keempat turnamen Wimbledon, Senin (10/7/2017).

Dua pemain kidal ini bertanding di Court 1 All England Tennis Lawn Tenis Club yang dipenuhi penonton. Sekitar 30.000 penonton yang berada di luar Court 1 juga menjadi saksi ketika Muller memupus mimpi Nadal meraih gelar ketiga Wimbledon.

"Saya tidak benar-benar sadar apa yang baru saja terjadi. Rasanya luar biasa," kata Gilles Muller tepat setelah pertandingan.

Bagi petenis 34 tahun tersebut, ini merupakan kali pertama dia berhasil menembus babak perempat final Wimbledon. Di semua turnamen Grand Slam, ini merupakan kali kedua dia sampai ke babak ini setelah AS Terbuka 2008.

Drama pertemuan Muller dan Nadal sudah dimulai sebelum laga berlangsug. Menjelang masuk ke lapangan, Nadal seperti biasa melakukan lompatan ala kanguru sebagai salah satu persiapannya.

Saat melakukan lompatan, kepalanya terbentur papan di atasnya dengan cukup keras. Muller yang berada di depan Nadal, sempat bertanya apakah dia baik-baik saja. Nadal menjawab bahwa dia baik-baik saja.

Baca juga:

Drama berlanjut dengan keberhasilan Muller memenangi dua set pertama pertandingan. Rafael Nadal bermain di bawah tekanan. Namun, Nadal adalah Nadal.

Pria 31 tahun tersebut merupakan petenis paling kompetitif. Dia bangkit lalu menyamakan kedudukan dengan memenangi set ketiga dan keempat.

Set kelima atau penentuan berjalan menegangkan dan berlangsung dua jam lebih. Muller yang pertama mendapatkan match point, tetapi Nadal berhasil mengagalkannya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Wimbledon.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X