Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dovizioso: Semua Pebalap Harus Ambil Risiko

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 8 Juni 2017 | 20:30 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan hasil kualifikasi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). Dovizioso meraih posisi start ketiga.
VINCENZO PINTO/AFP PHOTO
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan hasil kualifikasi GP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). Dovizioso meraih posisi start ketiga.

Juara GP Italia 2017, Andrea Dovizioso, menilai semua pebalap MotoGP harus mengambil risiko meski saat sedang menjalani latihan.

Menurut Dovizioso, hal tersebut akan bermanfaat saat para pebalap menjalani balapan sesungguhnya.

Dalam 17 bulan terakhir, tiga pebalap MotoGP yakni Jack Miller, Alex Rins, dan Valentino Rossi, mengalami cedera saat menjalani latihan.

Rossi menghabiskan satu malam di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan motokros sepekan sebelum GP Italia 2017 digelar. Akibat insiden ini, Rossi mendapat cedera tulang punggung ringan (mild thoracic) dan abdomen (abdominal trauma).

Sementara itu, Miller mengalami retak tulang tibia dan fibula di kaki kanan dan Rins mengalami retak tulang sebagian di pergelangan kaki kanan.

Seperti Rossi, Miller, dan Rins juga mendapat cedera setelah mengikuti latihan motokros.

"Ceritanya selalu sama. Saat seorang pebalap mendapat cedera, banyak orang mengeluh karena mereka mengambil risiko pada olahraga lain. Namun, saya tidak setuju dengan pendapat itu," tutur Dovizioso yang dilansir Motorsport, Kamis (8/6/2017).

"Tentu saja, semua pebalap harus bisa mengatur jadwal latihan mereka dengan cara terbaik. Namun, semua orang juga harus ingat bahwa kami hanya punya waktu terbatas pada MotoGP," ucap pebalap Ducati itu.

Baca juga:

Secara umum, para pebalap MotoGP memang cuma memiliki empat sesi latihan dengan motor dalam satu seri balap.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X