Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Sudah Menjadi Keluarga Bagi Pemain Asing Tersukses di Indonesia

By Jumat, 24 Maret 2017 | 17:22 WIB
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, kala mengikuti latihan di Lapangan C, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Kiper Persipura, Yoo Jae-hoon, kala mengikuti latihan di Lapangan C, Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2).

Yoo Jae-hoon boleh jadi cuma satu dari ratusan pesepak bola asing yang mencari peruntungan dan penghidupan di Indonesia. Hanya, kiper berpaspor Korea Selatan ini layak menepuk dada karena punya keistimewaan dibanding legiun impor lainnya.

Penulis: Andrew Sihombing

Penjaga gawang yang kini berusia 33 tahun itu melakoni debut di Indonesia pada musim 2010-11. Persipura merupakan klub Tanah Air pertama yang dibelanya.

Hasilnya moncer. Persipura meraih gelar juara sebagai tim yang paling sedikit kebobolan (23 gol dalam 28 pertandingan).

Hal serupa ditorehkannya bersama Tim Mutiara Hitam di kompetisi musim 2013. Kali ini, jumlah kebobolan Persipura lebih baik dengan hanya menelan 18 gol dalam 34 laga.

Sempat berkelana bersama Bali United dan Pusamania Borneo FC, akhirnya ke Persipura jua Jae-hoon kembali di ajang TSC 2016. Lagi-lagi pria kelahiran Ulsan tersebut mempersembahkan mahkota juara.

Tiga gelar ini menjadikan Jae-hoon sebagai pemain asing tersukses yang pernah merumput di Indonesia sejak era Liga Super. Ya, Jae-hoon, bukan Cristian Gonzales, bukan Beto Goncalves, atau yang lain. Sekali lagi, Yoo Jae-hoon!

Baca Juga:

Beruntung

Prestasi Jae-hoon bisa jadi belum akan berhenti. Dalam sejumlah kesempatan berbicara dengan awak media, eks penggawa Daejeon Citizen ini belum berpikir untuk gantung sepatu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X