Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyelesaian Lemah dan Tak Mujur dari Man United

By Senin, 13 Maret 2017 | 11:31 WIB
Reaksi kekecewaan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam partai Premier League lawan Bournemouth di Old Trafford, Manchester, 4 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Reaksi kekecewaan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam partai Premier League lawan Bournemouth di Old Trafford, Manchester, 4 Maret 2017.

Usai laga menjamu Bournemouth pada Sabtu (4/3/2017), tema tentang ketergantungan Manchester United terhadap Zlatan Ibrahimovic kembali mengemuka, walau dalam makna yang agak negatif. The Red Devils jelas harus memperbaiki penyelesaian akhir.

Penulis: Christian Gunawan

Ibrahimovic telah mencetak 15 gol. Jumlah yang banyak untuk pemain yang menjalani debutnya di Premier League. Juga terbilang tinggi untuk penyerang berusia 35 tahun.

Akan tetapi, torehan itu bisa lebih banyak bila saja Ibra lebih tenang memanfaatkan peluang.

Menurut situs Premier League, kegagalan mengubah penalti menjadi gol di laga menjamu Bournemouth menjadikan Ibra sebagai pemain yang paling sering menyia-nyiakan peluang bagus, yakni sebanyak 17 kali.

Pemain kedua di liga yang paling sering membuang peluang adalah Benik Afobe (Bournemouth) dengan sembilan kali saja, diikuti empat pemain dengan delapan kali membuang peluang bersih.

Jumlah 17 itu hampir separuh total kans bagus United yang gagal menjadi gol, tepatnya 37 kali.


Ekspresi kekecewaan gelandang Manchester United, Paul Pogba, dalam laga kontra Liverpool di Old Trafford, Minggu (15/1/2017)(LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Klub tersering membuang kans bagus berikutnya adalah Manchester City (30). Pemain kedua yang paling sering membuang kans apik di Red Devils adalah Paul Pogba.

Frekuensi kegagalan gelandang mahal asal Prancis itu cuma lima kali.

Hanya, sukar mengesampingkan peran gol-gol Ibrahimovic musim ini. Pemain tersubur kedua setelah eks penyerang PSG, Milan, Inter, dan Ajax itu adalah Juan Mata dengan enam gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X