Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Piala Liga, Man United Tetap Finis di Luar Zona Eropa?

By Beri Bagja - Selasa, 28 Februari 2017 | 08:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan kesuksesan menjuarai Piala Liga seusai mengalahkan Southampton dalam final di Stadion Wembley, London, 26 Februari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United merayakan kesuksesan menjuarai Piala Liga seusai mengalahkan Southampton dalam final di Stadion Wembley, London, 26 Februari 2017.

Manchester United sukses menjuarai Piala Liga 2016-2017. Setelah mendekap satu gelar, Setan Merah kini harus memastikan posisi finis setinggi mungkin di Premier League musim ini.

Sampai pekan ke-26, Manchester United masih berada di peringkat keenam. Mereka tak beranjak dari tempat tersebut selama 15 pekan terakhir.

Akan menuntaskan musim di peringkat berapakah pasukan Jose Mourinho?

Tiket ke pentas kontinental - Liga Europa - untuk musim 2017-2018 sudah didapatkan melalui status juara Piala Liga.

Namun, Wayne Rooney cs jelas tak mau sebatas menargetkan tampil di Liga Europa lagi musim depan. Setan Merah ingin memastikan diri kembali ke habitat mereka di Liga Champions.

Jatah ke pentas antarklub terakbar Eropa itu bisa diperoleh dengan cara finis di empat besar klasemen. Saat ini, Man United berada di peringkat keenam atau segaris di luar zona antarklub Eropa.

Kaitannya dengan trofi Piala Liga, kubu Setan Merah menghadapi fakta bahwa peluang finis di zona Eropa, secara spesifik area Liga Champions, terhalang tradisi. 

Jika dipersempit dalam 10 tahun terakhir, mayoritas pemenang gelar Piala Liga tidak mengalami perubahan nasib yang berarti soal kiprah di Premier League.

Dari 10 tim juara Piala Liga, hanya Manchester City 2014 yang menyelesaikan Premier League di posisi lebih tinggi ketimbang peringkat mereka ketika melakoni momen final Piala Liga.

Man City berada di peringkat keempat menjelang final Piala Liga 2013-2014 versus Sunderland (2/3/2014). Rupanya titel ajang itu menjadi bantuan pemercik motivasi Sergio Aguero cs di kancah EPL.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X