Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio Unggul Konsisten di Laga Derbi Ibu Kota

By Minggu, 4 Desember 2016 | 11:46 WIB
Lucas Biglia dan Ciro Immobile dari Lazio melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Genoa di Stadio Olimpico, 20 November 2016.
MARCO ROSI/GETTY IMAGES
Lucas Biglia dan Ciro Immobile dari Lazio melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Genoa di Stadio Olimpico, 20 November 2016.

Musim panas 2014. Itulah terakhir kali setelah waktu yang cukup lama Roma dan Lazio memiliki kesamaan. Untuk bisa sama seperti itu lagi, keduanya mesti saling berhadapan demi menjadi yang terbaik di ibu kota Italia.

Penulis: Christian Gunawan

Roma sedikit berbeda pada musim panas 2014 itu. Papan reklame di jalan menuju Olimpico menampilkan logo dua klub dengan trofi Liga Champions di tengahnya.

Hanya pengumuman bahwa penjualan tiket LC yang akan digelar di Olimpico sudah bisa dibeli, tetapi sekurangnya memperlihatkan sepak bola di Roma sedang bergairah.

Maklum, keduanya jarang tampil bareng di antarklub Eropa kelas satu itu. Sejak 2000-2001, musim Roma juara dan Lazio (kampiun semusim sebelumnya) finis di peringkat ketiga, baru dua kali dua pengguna Olimpico itu sama-sama finis di zona LC.

Sebelum 2014-2015, hanya 2006-2007 mereka sama-sama berada di papan atas.

Pada kebanyakan musim, Roma berada di zona Liga Champions, meskipun belum mampu mengulangi keberhasilan scudetto 2001.

Jurang paling lebar muncul pada akhir 2006-2007: Roma runner-up, Lazio di posisi ke-16. Musim lalu, Lazio tercecer di tempat kedelapan, sementara Roma masuk zona LC.

Sejauh ini, 2016-2017 menjanjikan kemungkinan besar keduanya mengakhiri musim di papan atas.

Jarak kedua klub menipis lagi. Perbedaan satu poin di klasemen hingga pekan 14 lebih kurang memperlihatkan perimbangan.

Selain hanya unggul sepoin, selisih gol Roma juga cuma empat lebih banyak daripada tetangga.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.721


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X