Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perhatian Pep Guardiola Hingga Hubungan Suami-Istri Pemain

By Sabtu, 3 Desember 2016 | 15:02 WIB
Sergio Aguero memberi aplaus kepada suporter dalam laga Premier League melawan Burnley di Turf Moor, Burnley, Inggris, 26 November 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Sergio Aguero memberi aplaus kepada suporter dalam laga Premier League melawan Burnley di Turf Moor, Burnley, Inggris, 26 November 2016.

Menjelang laga berat bertemu Chelsea pada Sabtu (3/12), beredar kabar yang unik namun cukup bikin gelisah Manchester City. Manajer Josep Guardiola disebut terlalu detail karena sampai ikut campur urusan kehidupan pribadi pemain.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pep Guardiola dikatakan melarang para pemainnya untuk melakukan kegiatan hubungan suami-istri lewat tengah malam agar kebugaran fisik terjaga.

Mantan pemain The Citizens, Samir Nasri, yang mengumbar kabar ini ke publik.

Nasri membeberkan bahwa Guardiola menekankan kepada pemain agar kegiatan seperti itu harus dilakukan sebelum tengah malam.

Bahkan, pada keesokan harinya ketika sudah libur dari pertandingan, pemain juga tetap harus melakukannya sebelum tengah malam.

Nasri merupakan pemain yang pernah bergabung dengan Guardiola meski dalam waktu relatif pendek. Guardiola masuk The Citizens pada Juli 2016 dan sebulan kemudian, Nasri didepak dari tim dengan dipinjamkan ke Sevilla.

Nasri tidak masuk dalam formasi Guardiola lantaran masalah berat badan. Memang sudah lama Guardiola terkenal sebagai manajer yang amat ketat dalam mengatur diet makan para pemainnya.

Entah apakah Nasri masih kesal terhadap perlakuan Guardiola pada dirinya. Yang pasti, Nasri dengan gencar menceritakan jika Guardiola selalu meyakinkan para pemain bahwa larangan kegiatan tengah malam itu merupakan salah satu kiat darinya untuk menjadi pemain hebat.

 “Guardiola memberi tahu kepada kami cara itu telah berhasil dilakukan kepada Lionel Messi (Barcelona) dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) sehingga mereka terhindar dari seringnya mengalami cedera,” kata Nasri.

Bagi Nasri, sikap Guardiola dinilainya sudah masuk terlalu dalam pada kehidupan pribadi pemain.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.721


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X