Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Takdir dan Kebingungan Matteo Darmian di Man United

By Jumat, 18 November 2016 | 18:20 WIB
Bek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), berebut bola dengan gelandang Swansea City, Wayne Routledge, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 6 November 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Matteo Darmian (kiri), berebut bola dengan gelandang Swansea City, Wayne Routledge, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada 6 November 2016.

Sektor kanan pertahanan Manchester United bakal menjadi daerah yang menarik saat bertemu Arsenal pada Sabtu (19/11/2016). Daerah tersebut bakal sering dimasuki oleh para gelandang dan striker The Gunners. United sepertinya harus super hati-hati menjaganya.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pemain Arsenal, Mesut Oezil dan Alexis Sanchez, kerap menusuk ke sektor itu.

Dengan cederanya Antonio Valencia, maka pilihan yang paling realistis adalah bek asal Italia, Matteo Darmian, ditugaskan memanggul tugas berat mengawal sektor tersebut.

Darmian menyatakan siap, meski bisa jadi dirinya terjerat kelelahan setelah bertugas membela tim nasional Italia di pertandingan internasional.

Darmian dimainkan selama 90 menit oleh pelatih Italia, Giampiero Ventura, dalam laga uji coba melawan Jerman (16/11/2016).

Namun, Darmian tak akan melewatkan kesempatan melawan Arsenal. Pasalnya, pada musim ini dia baru terlibat dalam lima laga di seluruh kompetisi. Jauh berbeda dari musim lalu, saat bermain dalam 39 laga.

Manajer Jose Mourinho lebih memilih memainkan Valencia di pos yang biasanya ditempati Darmian. Soal mengapa dirinya tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di bawah Mourinho, bek berusia 25 tahun ini mengaku tidak tahu.

Baca Juga:

Padahal, ada yang berbeda dalam penampilan Darmian pada musim ini. Ia bermain lebih ofensif tanpa meninggalkan gaya aslinya, yaitu bertahan secara disiplin.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X