Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Alasan Mauricio Pochettino adalah Penerus Ideal Arsene Wenger

By Jumat, 4 November 2016 | 22:44 WIB
Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger saat berjumpa dalam laga Tottenham vs Arsenal pada 5 Maret 2016 di White Hart Lane.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Mauricio Pochettino dan Arsene Wenger saat berjumpa dalam laga Tottenham vs Arsenal pada 5 Maret 2016 di White Hart Lane.

Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham (6/11/16) juga bakal menjadi ajang adu cerdas dua pelatih beda generasi, Arsene Wenger (67 tahun) dan Mauricio Pochettino (44). 

Wenger masyhur karena konsistensi yang diperlihatkannya sejak datang ke Inggris pada 1996. Sepak bola ofensif nan mengalir terus Ia yakini meski tak senantiasa berujung dengan hadirnya trofi. 

Di sisi lain, Pochettino adalah "anak kemarin sore" di kancah Premier League. Namun, manajer asal Argentina itu mampu memberikan corak baru pada kompetisi kasta teratas Inggris.

Tottenham asuhan Pochettino membius fans dengan taktik pressing intens. Arsenal besutan Wenger pun sering dibuat pusing oleh pasukan Pochettino.

Dalam empat pertemuan terakhir dengan Spurs, Arsenal tak pernah menang. The Gunners bermain imbang tiga kali dan menelan sebiji kekalahan.

Tak sedikit yang menyebut bahwa penerus ideal Wenger justru berada di kubu rival bebuyutan Arsenal. Siapa lagi orangnya jika bukan Pochettino.

1. Suka Pemain Muda

Persis seperti Wenger, Pochettino memberikan banyak ruang berkembang buat pilar belia. Selama menukangi Tottenham, ia berjasa meroketkan sejumlah talenta muda semodel Harry Kane, Dele Alli, dan Eric Dier.


Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, usai mencetak gol ke gawang Sunderland dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion White Hart Lane, London, pada 18 September 2016.(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

2. Pertahanan Solid


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X